Clock

Posted by : Unknown Selasa, 18 Februari 2014


 

 

Bagi yang suka nonton film horor, tentunya tidak asing dengan film berikut ini, yapps... PARANORMAL ACTIVITY ini sebuah film dengan latar yang sederhana, dan para pemain yang kelihatan natural, meskipun dalam film ini tidak terlihat hantu, setan, iblis dll. namun film ini dapat membuat kaget karena banyak diselipkan unsur surprise dalam film ini.. kali ini saya akan membagi informasi tentang fakta-fakta mengenai film ini, silahkan dibaca :




1 : Sang sutradara mendapatkan ide pembuatan film ini berdasarkan dari PENGALAMAN PRIBADI. Pada suatu malam, saat dirinya tidur, sekotak sabun deterjen tiba-tiba saja jatuh dari rak. Kotak itu jatuh dalam posisi aneh. Tidak sekedar jatuh, tapi terlempar jauh sekali.

2 : Meski dirilis Paramount, yang buat film ini unik.. TIDAK ADA logo studio, credit titles (daftar pemain, kru film, dsb), kecuali copyright. Karena itu film ini terkesan bukan film biasa.

3 : Dibuat di studio Blumhouse Productions dengan dana hanya sekitar $15.000. Film ini sempat memecahkan rekor pemasukan film yang dirilis di akhir minggu di kurang dari 200 teater. Total seluruh pendapatan dari seluruh dunia mencapai $193.355.800 ($193 Juta).

4 : Sang sutradara, Oren Peli, membuat keseluruhan film ini di rumahnya.

5 : Pada tanggal 25 Oktober 2009, Paramount Pictures mengumumkan rencana mereka untuk membuat sekuel 'Paranormal Acitivity' (PA).

6 : Paramount Studios/Pictures meminta seorang peneliti dunia paranormal, Christopher Chacon, untuk mempromosikan film ini. Chacon bisa dibilang pakar dunia paranormal yang paling terkenal saat ini. Dia juga bekerja di dunia hiburan sebagai penulis, sutradara dan produser.

7 : Saat Chacon menyatakan bahwa dia tidak terlibat dalam pembuatan PA, tersebar kabar bahwa film ini berdasarkan kisah nyata. Karena reputasi Chacon, kebanyakan orang percaya film ini adalah kisah nyata, bahkan dokumentasi dari peristiwa yang sebenarnya.

8 : Sebelum hak distribusinya diperoleh Paramount Pictures, PA tayang premiere perdana di Screamfest Film Festival AS pada 13 Oktober 14, 2007, lalu di Slamdance Film Festival 18 January 2008 dan di 36th Annual Telluride Film Festival 6 September 2009.

9 : Para pemeran utama yaitu Katie Featherson dan Micah Sloat kabarnya hanya dibayar $500 hanya untuk bermain di film ini. Nah, begitu tahu film ini sukses luar biasa, sang sutradara, Katie dan juga Micah meminta tambahan honor.

10 : Proses pembuatan film selesai hanya dalam 10 hari.

11 : Oren Peli sebenarnya berniat membuat film ini hanya dengan dana sekitar Rp 92 juta, tapi ternyata membengkak.

12 : Akhir cerita diubah berdasarkan saran dari STEVEN SPIELBERG. Sutradara terkenal itu menjadi ketakutan setelah menonton film itu.

13 : Situs film rottentomatoes.com untuk skor film ini adalah 83% dari 192 ulasan

14 : Buku yang Micah pelajari adalah Picture Book of Devils, Demon and Witchcraft karya Ernst dan Johanna Lehner, diterbitkan di tahun 1971.

15 : Pada pemutaran perdananya di 16 Oktober 2009 di bioskop AS dilaporkan banyak penonton ketakutan dan berteriak (di Youtube banyak beredar video suasana penonton saat penayangannya di bioskop)

- Sinopsis Film :
Katie (Katie Featherson) and Micah (Micah Sloat) adalah sepasang anak muda yang baru saja menempati rumah baru yang mereka sewa. Awalnya rumah itu seperti sebuah rumah ideal buat mereka tapi setelah beberapa kali kejadian aneh muncul, dua anak muda ini mulai berpikir bahwa ada sesuatu yang tak beres yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Pengunjung

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

- Copyright © NUZULUL-19 -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -